Kriteria Bahasa Pemrograman

Posted by Unknown Kamis, 23 Januari 2014 1 komentar
Beberapa kriteria pemilihan sebuah bahasa pemrograman :

  1. Kewajaran untuk aplikasi. Bahasa pemrograman harus mempunyai struktur data, operasi-operasi, struktur kontrol dan syntax yang tepat untuk memecahkan suatu masalah.
  2. Clarity, simplicity dan unity. Kemudahan, kesederhanaan dan kesatuan merupakan suatu kombinasi yang membantu programer mengembangkan suatu algoritma.
  3. Kemudahan untuk verifikasi program. Dengan verifikasi data yang mudah, maka suatu program akan dengan mudah dibangun dan dikembangkan.
  4. Orthogonality. Merupakan suatu atribut yang dapat dikombinasikan dengan beragam fitur bahasa pemrograman sehingga setiap kombinasinya mempunyai arti dan dapat digunakan. Portabilitas program. Kemudahan program untuk dipakai diberbagai jenis komputer.
  5. Mendukung abstraksi. Abstraksi merupakan suatu hal yang substansial bagi programmer untuk membuat suatu solusi dari masalah yang dihadapi.
  6. Lingkungan Pemrograman. Lingkungan pemrograman dapat berarti editor yang digunakan, dokumentasi yang baik, fasilitas debugging, user interface yang baik ataupun tools lain yang dapat digunakan untuk memudahkan pekerjaan progammer.
  7. Biaya Penggunaan
  • Biaya kompilasi program
  • Biaya eksekusi program
    Biaya pemeliharaan program
  • Biaya penciptaan, testing dan penggunaan program
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kriteria Bahasa Pemrograman
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://anneaaben.blogspot.com/2014/01/kriteria-bahasa-pemrograman.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

copoyes mengatakan...

nice info
sekalian mampir ke siniedisuryanegaraharahapblog

Posting Komentar

kursus online support kursus komputer | Copyright of kursus komputer.