Menjadi Seorang Internet Marketer Professional
Senin, 30 Desember 2013
0
komentar
Internet Marketer adalah sebuah julukan
untuk profesi seseorang yang melakukan kegiatan marketing di internet.
Internet Marketer sekarang menjadi profesi yang paling dicari oleh
banyak pihak khususnya perusahaan-perusahaan baik perusahaan yang baru
berkembang maupun perusahaan besar, dengan begitu sekarang ini nama internet marketer menjadi semakin populer dan diperkirakan akan terus
meningkat popularitasnya dari waktu kewaktu.
Untuk menjadi seorang internet marketer professional
diperlukan banyak pengetahuan, pengetahuan meliputi strategi-strategi
marketing di internet, search engine optimization (SEO), search engine
marketing (SEM), sampai menciptakan link building dalam bisnis yang
dibuat. Sebenarnya pengetahuan saja belum cukup, masih dibutuhkan jam
terbang dan pengalaman karena itu berpengaruh dalam suatu tindakan atau
keputusan yang nantinya akan dilakukan.
Job Desk seorang Internet Marketer
Seorang Internet Marketer tentunya
mempunyai tanggung jawab yang cukup besar dalam kelangsungan bisnis di
dunia maya, jika dalam bisnis di dunia nyata profesi ini biasa dilakukan
oleh CMO (Chief Marketing Officer) yang bertanggung jawab langsung
kepada CEO perusahaan. Tugas dasar seorang internet marketer adalah
mengkoordinasikan pemasaran di internet serta harus terampil dalam dua
bidang promosi dan teknologi.
Seorang internet marketer dituntut untuk
mengetahui trend dalam kompetisi, mengembangkan diskripsi perusahaan
untuk diterapkan dalam desain sebuah website yang meliputi struktur HTML
dinamis. Desain sebuah website sangat berpengaruh, karena itu semua
merupakan wajah bisnis yang di buat, begitupun juga struktur HTML sebuah
website itu berpengaruh besar dalam search engine optimization (SEO).
Keterampilan, keterampilan juga sangat
dibutuhkan oleh internet marketer, dia harus ahli untuk menjadi seorang
komunikator karena menyampaikan informasi secara efektif termasuk tugas
seorang internet marketer, selain itu menarik minat seorang konsumen
kepada produk melalui promosi itu juga harus dilakukan dengan baik agar
para calon pembeli bisa benar-benar tertarik menggunakan produk yang
kita tawarkan.
Seorang internet marketer
yang professional harus memiliki kreatifitas yang tinggi selain itu
juga kemampuan analisis yang kuat serta energik, tiga hal tersebut harus
ada dalam diri seorang internet marketer karena dalam pekerjaanya
dibutuhkan inovasi-inovasi baru serta daya analisis untuk menangkap
peluang yang ada.
sumber: http://skysoft.co.id/menjadi-seorang-internet-marketer-professional
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menjadi Seorang Internet Marketer Professional
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://anneaaben.blogspot.com/2013/12/menjadi-seorang-internet-marketer.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
0 komentar:
Posting Komentar